Penyerahan Kartu Tani Kecamatan Sedan Di desa Menoro

 Penyerahan Kartu tani di Desa Menoro Kec.Sedan Kab.Rembang Pada tanggal 28 Oktober 2017, dengan adanya Perencanaan Pemerintah yang akan memperluas pemberian Kartu Tani kepada 8,8 itu petani penerima subsidi pupuk yang sudah diverifikasi. Kartu tersebut dinilai cukup efektif membuat penyaluran pupuk subsidi menjadi lebih sasaran.

 

             ” Antri Pembagian Kartu Tani di Desa Menoro”

Lantas apa manfaat Kartu Tani bagi para petani?

Berdasarkan ketentuan, pupuk Bersubsidi tertuang Permentan 67 Tahun 2016 dan Permendag no 15 Tahun 2013, tentang pengadaan dan penyaluran pupuk bersubsidi.Kartu tani (Kartan) sejatinya merupakan media penyaluran bansos dan subsidi dengan menggunakan kartu yang dikeluarkan melalui perbankan.Kartu Tani merupakan alat transaksi berupa kartu debit yang dapat digunakan oleh para petani untuk membeli pupuk bersubsidi.Ini bantuan bersubsidi yang berbasis tabungan, dimana data penerima akan terekam langsung melalui e-wallet untuk belanja pupuk sesuai kuota.

“Suasana Antrian saat Penyerahan Kartu Tani”
Sedangkan manfaat yang bisa didapat para petani yakni memperoleh pupuk sesuai kuota yang diberikan. Selain itu, petani dapat membeli pupuk dalam jumlah yang tepat dan kualitas yang sesuai dengan membuka rekening lewat BNI dan menggunakan kartu tani disetiap transaksi, itu saja syaratnya.
“Alkhamdulillah Proses pembagian kartu tani di desa Menoro Kec.sedan Kab.Rembang berjalan dengan lancar walaupun harus menunggu antrian karena dipanggil satu persatu untuk melengkapi persyaratan untuk Pengambilan kartu tani yaitu dengan menyerahkan fotocopy KK dan KTP. Sedangkan yang belum mendapatkan kartu Tani akan ada tahap ke 2 untuk penyerahan kartu tani agar seluruh penduduk desa menoro yang mempunyai lahan pertanian keseluruhan mendapatkat kartu tani.
Proses Penyerahan Kartu Tani ini diselengarakan dan dikuti oleh Pemerintahan Kabupaten Rembang ,Dinas Pertanian Kabupaten Rembang serta Kelompok tani yang ada didesa menoro dan Bank BRI kec.Sedan di Balaidesa Menoro.
<< dikutip oleh
Penyuluh DBT desa menoro
Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan